Selamat Datang di Web Site Resmi Dinas Pertanian dan Pangan Kota Yogyakarta
 Anny,    02 Oktober 2020 DINAS PERTANIAN DAN PANGAN  JOGJA JAGA IMUN  DENGAN SENAM
DINAS PERTANIAN DAN PANGAN  JOGJA JAGA IMUN  DENGAN SENAM

"Ambil posisi..Rentangkan kedua tangan, satu, dua, .. tujuh" Teriak instruktur senam sembari memperagakan gerakan pemanasan, disela2 alunan musik rancak yang keluar dari wireless. Adalah Retno dan asisten Dina instruktur senam dari Lembaga Khusus Pelatihan (LKP) yang beralamat di jalan Monjali, yang pada kesempatan pagi ini, Jum'at 2 Oktober 2020 memandu karyawan Dinas Pertanian Dan Pangan (DPP) Kota Jogja. Setelah hampir 7 bulan lamanya vakum tidak senam bersama di Jum'at Krida akibat pandemi covid-19.

Sebelum pandemi, rutinitas untuk ikhtiar jaga sehat jaga imun tubuh dilakukan tiap Jum'at dengan agenda selang-seling tiap pekannya, senam dan jalan kaki mengelilingi lingkungan kantor DPP dengan tujuan selain sehat, lebih mendekatkan diri dengan mengenal dan menyapa warga sekitar sehingga terjalin hubungan harmonis. Senam merupakan olahraga minim budget, cukup praktis dan ekonomis, karena  tidak harus menggunakan alat bantu tertentu dan bisa dilaksanakan secara massal.

Saat ditemui admin,  Sunyiati dari sekretariat DPP selaku koordinator olahraga menuturkan bahwa senam ini terselenggara atas swadaya karyawannya. "Senam menjadi pilihan utama diantara sekian olahraga yang ada. Karena bisa dilaksanakan secara bersama untuk menambahkan kekompakan dan keakraban antar karyawan, setelah nyaris sepekan penat berkutat dengan rutinitas kerja di kegiatan masing-masing, di penghujung pekan mereka dapat saling sapa dalam suasana hangat. Senam sekaligus dapat sebagai refreshing, apalagi senamnya di halaman depan terkena sinar matahari pagi sirkulasi udara baik, sehingga dapat meningkatkan imun disaat pandemi" imbuhnya.

Instruktur senam didatangkan bergantian dari sanggar senam untuk menghindari kebosanan dan agar lebih variatif gerakannya. Gerakan awal dimulai pemanasan, dilanjutkan gerakan inti aerobik, dipungkasi dengan  penutupan. Keseluruhan memakan waktu 1 jam. Cukup untuk membakar kolesterol tubuh!

Tampak  di depan halaman kantor karyawan mengikuti senam dengan semangat. Dengan tetap memenuhi protokol  new normal, cuci tangan dengan sabun sebelum memasuki lingkungan kantor,  jaga jarak aman dan menggunakan masker. Terlihat karyawan antusias mengikuti gerakan instruktur dengan gembira diselingi tawa bahagia meniru gerakan-gerakan senam yang kadang mengundang gelak tawa.

Dimasa pandemi covid -19 seperti sekarang ini, kita perlu rutinkan olahraga untuk meningkatkan imunitas tubuh. Dengan bertemu teman kita bisa tertawa bahagia bersama, niscaya  imun  juga terjaga. Sesuai slogan bahasa latin mensana in corpore sano dalam tubuh yang sehat  terdapat jiwa yang kuat. Ayo olahraga dan jangan lupa bahagia!!!

 

DINAS PERTANIANDAN PANGAN KOTA YOGYAKARTA SENAM SENAM AEROBIK LKP JUM'AT KRIDA
  (241 nilai)
Pencarian
Video Youtube
Polling
Apakah Website ini bermanfaat ?

Hasil Polling
Sangat Bermanfaat57.05%
Cukup Bermanfaat8.72%
Bermanfaat4.7%
Kurang Bermanfaat5.37%
Agenda Rapat
Senin / 26 Oktober 2020
07:30 WIB ~ 09:30 WIB
Ruang Rapat Raja Bagus

Senin / 26 Oktober 2020
09:00 WIB ~ 12:00 WIB
Ruang Rapat Mas Kirana

Selasa / 27 Oktober 2020
07:30 WIB ~ 11:30 WIB
Ruang Rapat Mas Kirana

Statistik Pengunjung
Hari Ini Kemarin Bulan Ini Tahun Ini Total Pengunjung
Lokasi Kantor
Indeks Standar Pencemar Udara (ISPU)
Kota Yogyakarta

NO2

O3

CO

SO2

PM10


Kosentrasi PM 2.5 per Jam

Tautan Terkait


Tautan Terkait