GOWES PAGI, BAPAK WAKIL WALIKOTA PANEN PISANG DAN SAYURAN

Pagi ini Kelompok Tani Ngudi Mulyo menerima tamu istimewa. Bapak Wakil Walikota Yogyakarta bersedia mampir berkunjung ke kebun kelompok yang berlokasi di Pugeran, Kecamatan Mantrijeron. Di sela - sela gowes jumat pagi yang didampingi oleh beberapa OPD terkait, beliau berkeliling Kota Yogyakarta dan berkunjung ke beberapa titik kegiatan warga. Salah satunya adalah di kelompok tani.

Pagi ini Beliau melakukan panen pisang dan beberapa sayuran yang siap panen seperti terong, cabai dan singkong. Sayuran - sayuran tersebut adalah beberapa jenis sayuran yang telah rutin dibudidayakan oleh kelompok tani. Beliau berpesan agar kelompok tani dan warga Pugeran pada umumnya tetap semangat menghijaukan kebun kelompok dan lingkungan demi ketahanan pangan keluarga dan masyarakat.

Selain di Pugeran, Bapak Wakil Walikota juga berkenan berkunjung ke kebun Kelompok Tani Winongo Asri. Kunjungan ini adalah kali kedua Beliau berkunjung ke kebun yang terletak di Kelurahan Patang Puluhan, Kecamatan Wirobrajan ini. Sebelumnya pada Bulan Mei Tahun 2020, Beliau juga pernah berkunjung untuk melakukan panen raya sayuran.

Pada kesempatan ini, Beliau melakukan panen beberapa jenis sayuran yang siap panen seperti pakcoy dan cabai rawit. Hal ini seperti dilakukan warga sekitar, yang telah rutin memenuhi kebutuhan sayuran keluarga dengan memetik atau memanen sayuran sendiri di kebun kelompok.