Selamat Datang di Web Site Resmi Dinas Pertanian dan Pangan Kota Yogyakarta
 Anny,    22 Desember 2020 Kepala Dinas Sampaikan Point Penting Bekal Karyawan Dalam Bekerja
Kepala Dinas  Sampaikan Point Penting Bekal Karyawan Dalam Bekerja

Bidang Pertanian Dinas Pertanian dan Pangan Kota Yogyakarta, Selasa 22 Desember 2020 mengadakan pembekalan kerja kepada 7 orang THL (tenaga harian lepas) yang lolos seleksi pada penerimaan THL baru tahun 2021 di ruang rapat mas kirana, DPP.

THL akan ditempatkan di laboratorium kultur jaringan pisang sebanyak 4 orang dan 3 orang THL ditempatkan di Kebun Plasma Nutfah Pisang. Sebelumnya calon tenaga THL tersebut mengikuti seleksi administrasi dan ujian tertulis serta wawancara.

Pembekalan diawali oleh sambutan Kepala Dinas Pertanian dan Pangan Kota Yogyakarta Ir. Suyana. Kepala Dinas menyampaikan beberapa point penting untuk bekal para karyawan baik yang baru maupun lama, bahwa hal utama bekerja di instansi pemerintah adalah loyal, baik loyal ke atasan maupun loyal ke pekerjaan untuk menggoalkan program utama Dinas. 

Lebih lanjut Kadin menyampaikan karyawan diharapkan mengetahui apa yang harus dilakukan mulai dari hulu sampai hilir semua sudah tersistem, jadi akan ketahuan apabila ada titik-titik kemacetan yang perlu di evaluasi.

Point berikutnya Suyana menjelaskan karyawan harus bangga dan bertanggungjawab dengan pekerjaan. Mampu menyelesaikan sesuai target pekerjaan. Khusus untuk petugas laboratorium kultur jaringan diharap mampu melaksanakan target-target yang telah ditetapkan Dinas.

"Berpikirlah out of the box untuk menciptakan ide-ide kreatif, mampu melakukan hal-hal diluar kebiasaan untuk menciptakan hasil kerja yang lebih baik" imbuh Suyana. Selanjutnya ditambahkannya "Kita dapat memasarkan produk/output yang dihasilkan dari Dinas melalui sosial media, marketplace yang banyak ragam pilihan".

"Instansi pemerintah dinilai dari hasil kinerjanya. Untuk itu karyawan dalam bekerja harus seiring sejalan selaras dengan tujuan yang sudah ditetapkan dinas. Dapat bekerja sama yang baik, fokus bekerja sesuai tanggungjawab masing-masing, menjaga kekompakan, tidak mudah terpengaruh hal-hal yang kurang baik, selalu memotivasi diri untuk lebih baik dalam bekerja" pungkas Suyana.

Dalam kesempatan ini Ir. Dwi Astuti selaku Plt. Kepala Bidang Pertanian juga menyampaikan selamat kepada calon THL yang baru diterima semoga dapat bekerja dengan baik. Pada kesempatan ini akan mengikuti training kerja untuk bekal mereka.

Pembekalan teknis dimulai dengan pemberian materi terkait kultur jaringan yang disampaikan Anny Widi Astuti, S.P. Dikenalkan tentang pengenalan alat dan bahan, proses kultur jaringan, pembuatan media, inokulasi dan subkuktur, sampai pada tahapan aklimatisasi dan transplanting.

Setelah pemberian materi kultur jaringan secara umum, calon THL mengikuti pretest. Dan dikesempatan lain akan dilanjutkan dengan praktek langsung di lapangan. Diharapkan dengan pembekalan ini mereka memiliki lebih banyak bekal untuk modal dasar bekerja dan sudah tidak asing lagi dengan tanggungjawabnya dalam pekerjaan untuk start langsung kerja pada awal Januari 2021.

Bimbingan Usaha Budidaya Pertanian Plasma Nutfah Pisang KOTA YOGYAKARTA DINAS PERTANIANDAN PANGAN KOTA YOGYAKARTA kultur jaringan
  (354 nilai)
Pencarian
Video Youtube
Polling
Apakah Website ini bermanfaat ?

Hasil Polling
Sangat Bermanfaat65.75%
Cukup Bermanfaat6.62%
Bermanfaat6.62%
Kurang Bermanfaat5.94%
Agenda Rapat
Kamis / 17 Juni 2021
08:30 WIB ~ 12:00 WIB
Ruang Rapat Mas Kirana

Jumat / 18 Juni 2021
12:30 WIB ~ 14:30 WIB
Ruang Rapat Raja Bagus

Jumat / 18 Juni 2021
13:00 WIB ~ 14:30 WIB
Ruang Rapat Mas Kirana

Senin / 21 Juni 2021
07:30 WIB ~ 12:30 WIB
Ruang Rapat Raja Bagus

Senin / 21 Juni 2021
13:00 WIB ~ 15:00 WIB
Ruang Rapat Raja Bagus

Statistik Pengunjung
Hari Ini Kemarin Bulan Ini Tahun Ini Total Pengunjung
Lokasi Kantor
Indek Standar Pencemar Udara (ISPU)

PM10

PM25

CO

NO2

SO2

O3


BAIK : 0-50
SEDANG : 51-100
TIDAK SEHAT : 101-200
SANGAT TIDAK SEHAT : 201-300
BERBAHAYA : ≥ 301

Tautan Terkait


Tautan Terkait