Selamat Datang di Web Site Resmi Dinas Pertanian dan Pangan Kota Yogyakarta
 Sitadianiputri,    09 Pebruari 2021 TEMU TUGAS TAHUN 2021
TEMU TUGAS TAHUN 2021

Temu Tugas merupakan salah satu ketugasan Penyuluh Pertanian, yang dilaksanakan dengan tujuan menyampaikan informasi terkait ketugasan  penyuluhan di Kota Yogyakarta yang akan dilaksanakan oleh Dinas Pertanian dan Pangan Kota Yogyakarta Tahun 2021.

Temu Tugas Tahun 2021 dilaksanakan pada hari ini Selasa/9 Februari 2021 bertempat di Pendopo Dinas Pertanian dan Pangan Kota Yogyakarta dengan menerapkan protocol kesehatan.

Dihadiri oleh seluruh Penyuluh Pertanian, perwakilan Asosiasi Sepurkota, Asosiasi Folry, Asosiasi Tabulampot, Asosiasi Anggrek, Asosiasi Olahan, Asosiasi Mimi Lan Mintuno, Penyuluh Swadaya, dan KTNA

Dibuka oleh Kepala Dinas Pertanian dan Pangan Kota Yogyakarta, Ir. Suyana. Dalam sambutannya Bapak Kepala Dinas menyampaikan penekanan pada kegiatan DInas Pertanian dan Pangan Kota Yogyakarta antara lain :

  1. Meningkatkan produksi bibit pisang sebagai ikon pertanian kota
  2. Meningkatkan aplikasi teknologi pada sistem pertanian perkotaan
  3. Pemeliharaan jaringan irigasi sebagai sarana vital pertanian
  4. Finalisasi dan implementasi Perwal Kelembagaan sebagai dasar hokum pembinaan kelembagaan petani

Dilanjutkan paparan program kegiatan dari Kepala Bidang Pangan, Kepala Bidang Perikanan dan Kehewanan dan Kepala Bidang Pertanian secara panel.

Kepala Bidang Pangan menyampaikan bahwa pangan merupakan kebutuhan pokok masyarakat sehingga urusan pangan baik mulai dari ketersediaan, akses dan pemanfaatannya menjadi tugas pokok Bidang Pangan. Selain itu Bidang Pangan juga melaksanakan pengawasan mutu pangan untuk memastikan pangan yang dikonsumsi oleh masyarakat Kota Yogyakarta terjamin mutunya. Banyak kegiatan yang akan dilaksanakan di Kelompok Tani dan masyarakat terutama Bimbingan Teknis yang bersumber baik dari APBD maupun APBN.

Kepala Bidang Perikanan dan Kehewanan menyampaikan bahwa kegiatannya lebih banyak bersifat internal pelayanan kepada masyarakat, baik melalui BBI, Poliklinik maupun Rumah Potong Hewan. Terdapat beberapa pelatihan yang akan dilaksanakan di masyarakat, salah satunya adalah Bimbingan Teknis Lele Cendol.

Kepala Bidang Pertanian menyampaikan kegiatan yang akan dilaksanakan di kelompok tani berupa Bimbingan Teknis yang merupakan hasil perumusan Programa Penyuluhan Pertanian Tahun 2021. Diantaranya bimtek anggrek, bimtek jambu, bimtek sayur, bimtek tabulampot dan beberapa bimtek lainnya.

Sesi diskusi diwarnai denga diskusi hangat yang disampaikan oleh beberapa perwakilan dari KTNA dan asosiasi petani, dimana anggota KTNA dan asosiasi sangat mengapresiasi pelaksanaan temu tugas pada hari ini dan berharap dapat meningkatkan sinkronisasi kegiatan KTNA, Asosiasi dan Dinas Pertanian dan Pangan Kota Yogyakarta.


  (35 nilai)
Pencarian
Video Youtube
Polling
Apakah Website ini bermanfaat ?

Hasil Polling
Sangat Bermanfaat64.77%
Cukup Bermanfaat7.32%
Bermanfaat5.42%
Kurang Bermanfaat5.96%
Statistik Pengunjung
Hari Ini Kemarin Bulan Ini Tahun Ini Total Pengunjung
Lokasi Kantor
Indeks Standar Pencemar Udara (ISPU)
Kota Yogyakarta

NO2

O3

CO

SO2

PM10


Kosentrasi PM 2.5 per Jam

Tautan Terkait


Tautan Terkait