Selamat Datang di Web Site Resmi Dinas Pertanian dan Pangan Kota Yogyakarta
 Sitadianiputri,    10 Pebruari 2021 PENYUSUNAN PROGRAMA PENYULUHAN PERTANIAN KEMANTREN GONDOKUSUMAN DAN KRATON TH 2022
PENYUSUNAN PROGRAMA PENYULUHAN PERTANIAN KEMANTREN GONDOKUSUMAN DAN KRATON TH 2022

Programa penyuluhan pertanian adalah rencana tentang kegiatan penyuluhan pertanian yang memadukan aspirasi petani-nelayan dan masyarakat pertanian dengan potensi wilayah dan program pembangunan pertanian yang menggambarkan keadaan sekarang, tujuan yang ingin dicapai, masalah-masalah dan alternatif pemecahannya, serta cara mencapai tujuan yang disusun secara partisipatif, sistematis, dan tertulis setiap tahun. (Surat Keputusan Bersama Menteri Dalam Negeri dan Menteri Pertanian No. 56 tahun 1996 dan No. 301/KPTS/LP.120/4/96).

Tersusunnya Programa Penyuluhan Pertanian merupakan salah satu indikator kinerja Penyuluh Pertanian. Penyusunan Programa Penyuluhan Pertanian Tahun 2022 Tingkat Kecamatan yang dilaksanakan oleh Penyuluh Pertanian Dinas Pertanian dan Pangan Kota Yogyakarta ditargetkan selesai pada bulan Februari Tahun 2021.

Salah satunya telah dilaksanakan pada hari ini, Rabu / 10 Februari 2021 bertempat di Kemantren Gondokusuman. Dipimpin oleh Ka Seksi Bimbingan Usaha Pertanian dan dipandu oleh Penyuluh Pertanian setempat dengan menerapkan protokol kesehatan. Kemantren Gondokusuman adalah lokasi kedua penyusunan Programa Penyuluhan Pertanian setelah sebelumnya pada tanggal 4 Februari 2021 dilaksanakan di Kecamatan Pakualaman.

Penyusunan Programa Penyuluhan Tahun 2022 di Kemantren Gondokusuman dihadiri oleh 20 orang perwakilan dari Kelompok Tani yang ada di wilayah Kemantren Gondokusuman. Penyusunan Programa Penyuluhan Pertanian di Gondokusuman dipandu oleh Penyuluh Pertanian WKPP Gondokusuman, Sita Diani Putri, S.P. Selain itu juga dibantu oleh Penyuluh Pertanian lain yaitu Sagio, S.P dan Siti Ma'rufah.

Dalam proses penyusunan Programa, anggota kelompok tani diminta untuk menginventaris keadaan, permasalahan dan kebutuhan mereka pada berbagai aspek kegiatan pertanian. Mulai dari aspek budidaya, pengolahan, pemasaran sampai dengan kelembagaan petani.

Hasil dari proses inventarisasi tersebut akan dirangkum dan diurutkan berdasarkan prioritas oleh Penyuluh Pertanian Setempat, untuk kemudian diwujudkan dalam satu dokumen Programa Penyuluhan Pertanian Kecamatan Gondokusuman.

Selain di Kemantren Gondokusuman, pada hari ini juga dilaksanakan Penyusunan  Programa Penyuluhan Kemantren Kraton yang dipandu oleh Koordinator Penyuluh, Yuanita Ari Astuti, S.Pt dibantu oleh Fitri Rahayu, S.P, Budiyanto, S.Tp dan Evy Kusmastuti.

Penyusunan Programa Penyuluhan Pertanian di Kemantren Kraton, berlokasi Jalan Nogosari Lor, Kraton. 


  (48 nilai)
Pencarian
Video Youtube
Polling
Apakah Website ini bermanfaat ?

Hasil Polling
Sangat Bermanfaat64.77%
Cukup Bermanfaat7.32%
Bermanfaat5.42%
Kurang Bermanfaat5.96%
Statistik Pengunjung
Hari Ini Kemarin Bulan Ini Tahun Ini Total Pengunjung
Lokasi Kantor
Indeks Standar Pencemar Udara (ISPU)
Kota Yogyakarta

NO2

O3

CO

SO2

PM10


Kosentrasi PM 2.5 per Jam

Tautan Terkait


Tautan Terkait