Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kota Kediri Study Tiru ke Dinpertangan Kota Yogyakarta

Kamis  18 Agustus 2022 nampak serombongan tamu berkunjung ke Dinas Pertanian dan Pangan Kota Yogyakarta. Hilir mudik mobil menjemput rombongan dari parkir bus dipinggir ringro selatan. Maklum adanya lokasi Dinpertangan belum dapat dijangkau bus besar dikarenakan akses jalan masuk masih terbatas.

Rombongan tamu kali ini berasal dari Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian  (DKPP) Kota Kediri, dipandegani langsung oleh Kepala Dinas Muhammad Ridwan, S.Sos, M.M. Turut serta 4 Kepala Bidang yakni Bidang Peternakan dan Kesehatan Hewan, Bidang Ketahanan Pangan, Bidang Perikanan, dan Bidang Pertanian, Tanaman Pangan dan Hortikultura, ikut diboyong serta beberapa staf, dengan total tidak kurang 30 orang.

Kepala DKPP menyampaikan bahwa tujuan kunjungan ini bermaksud untuk study tiru. Banyak kegiatan-kegiatan di Dinpertangan yang menarik perhatian untuk diulik lebih dalam, sehingga harapannya nanti terserap beberapa informasi yang bisa diadopsi di Kota Kediri, apalagi dengan background yang sama yaitu sama-sama Pemerintah Kota.

Tamu  diterima langsung oleh Kepala Dinas Pertanian dan Pangan Ir. H. Suyana di pendopo sangga buana. Ikut menyambut jajaran pejabat struktural,  yaitu Kepala Bidang Pertanian, Kepala Bidang Perikanan dan Kehewanan, Kepala Bidang Pangan, serta Kasubag Umum dan Kepegawaian.

Dalam kesempatan ini Suyana memaparkan kegiatan-kegiatan yang ada pada tiap Bidang, Disampaikan bahwa dalm melaksanakan ketugasan ada 2 point yang digarisbawahi yakni mengacu pada basis Yogyakarta sebagai Kota pendidikan dan wisata, sehingga program Dinas tidak meninggalkan 2 hal tersebut. Setelahnya dilanjutkan diskusi serta share pengalaman masing-masing. Sesi ini nampak hidup dengan antusias pertanyaan yang masuk.

Setelah 3 jam berlalu, acara ditutup dengan penyerahan cinderamata dan sesi foto bersama. Kemudian rombongan melanjutkan kunjungan ke wilayah  untuk mengenal lebih dekat ke kampung sayur kembang  telang, Brontokusuman, Mergangsan, Kota Yogyakarta.