SOSIALISASI IKAN INVASIF OLEH   DINAS PERTANIAN DAN PANGAN KOTA YOGYAKARTA

Dinas Pertanian dan Pangan Kota Yogyakarta melaksanakan kegiatan sosialisasi ikan invasif pada hari Selasa tanggal 15 November 2022 bertempat di Hotel Ibis Styles Malioboro, dengan mengundang Bappeda Kota Yogyakarta, 14 Kemantren Kota Yogyakarta, 45 Kelurahan Kota Yogyakarta dan Pokmaswas Kota Yogyakarta. Kegiatan ini di buka oleh Kepala Dinas Pertanian dan Pangan Bpk. Ir. Suyana.

Sosialisasi ikan invasif ini bertujuan untuk memberikan edukasi, penyamaan persepsi dari pemangku kebijakan, pelaku kegiatan perikanan dan masyarakat tentang peraturan pencegahan dan pengendalian ikan invasif di perairan umum Kota Yogyakarta. Sehingga dari kegiatan ini diharapkan ekosistem di perairan umum Kota Yogyakarta terjaga.

Adapun materi sosialisasi ini disampaikan oleh 4 orang narasumber yang berasal dari Dinas Kelautan dan Perikanan DIY, Ketua Komisi B DPRD Kota Yogyakarta, Badan Karantina Ikan Pengendalian Mutu & Keamanan Hasil Perikanan (BKIPM) Yogyakarta dan Stasiun Pengawasan Sumberdaya Kelautan & Perikanan (PSDKP) Cilacap Wilayah Kerja DIY.