Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan  Pemkot Depok Jawa Barat Studi Banding ke DPP Yogyakarta

Studi banding implementasi integrated Urban Farming Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian, dan Perikanan ke Dinas Pertanian dan Pangan Kota Yogyakarta, berlangsung Rabu, 21 Juni 2023, pukul 08.30 wib - selesai.

Rombongan dipimpin oleh Kepala Dinas DKP3  Ir. Widyati Riyandari didampingi Sekretaris Dinas Ir. Tinte Rosmiati, Kepala UPTD Balai Benih Ikan  M. Nurhidayat, S.Pi, Kasubag Umum Kepegawaian Ir. Ety Nurahmiati, Kasubag Keuangan dan Aset Nuraini Indriasari, S.Pt, Kasubag UPTD BBI Teddy Rustandi, S.Hut serta staf total 18 orang.

Tamu diterima Kepala Dinas Pertanian dan Pangan Kota Yogyakarta Ir. Suyana didampingi Kepala Bidang Pertanian Eny Sulistyowati, S.P., ketua Tim Kerja Bimbingan Usaha Perikanan sekaligus Plh. Kepala Bidang Perikanan dan Kehewanan Laksmi Kuswandari, S.Pi, Kasubag Umum Kepegawaian Tuti Setianingsih, A.Md., diruang rapat raja bagus.

Pimpinan rombongan menyampaikan rencananya untuk berkunjung ke kegiatan yang ada di DPP, diantaranya BBI konsumsi Mendungan,  BBI hias Nitikan, dan Subriser ikan hias di Pasty. Widyati menambahkan dalam kunjungan ini menjadi inspirasi yang luar biasa keren karena segala sesuatu konsep pertanian perkotaan sudah diimplementasikan di Kota Yogyakarta melalui Dinas Pertanian dan Pangan.

Sebelum ke BBI, Ir. Suyana terlebih dulu mengajak tamu berkeliling kebun plasma nutfah pisang untuk mengenal koleksi kultivar pisang yang ada, koleksi kebun buah hortikultura, serta melihat kegiatan laboratorium kultur jaringan dan rumah aklimatisasi pisang.