Sarasehan Temu Pelaku Usaha Perikanan

Dinas Pertanian dan Pangan Kota Yogyakarta melaksanakan kegiatan Sarasehan Temu Pelaku Utama Perikanan di Hotel Jambuluwuk, Purwokinanti, Pakualaman pada hari Selasa (14/11). Kegiatan ini dihadiri oleh perwakilan dari Pokdakan, Poklahsar dan Pokmaswas Kota Yogyakarta, yang bertujuan untuk meningkatkan keaktifan kelompok sesuai yang dilaporkan oleh Plt Kepala Dinas Pertanian dan Pangan Kota Yogyakarta Bapak Sukidi, S.E., M.Si. Acara dibuka oleh Sekretaris Daerah Kota Yogyakarta Bapak Ir. Aman Yuriadijaya, MM.

        

 

Materi pertama disampaikan oleh Bapak Susanto Dwi Antoro, S.E (Ketua Komisi B DPRD Kota Yogyakarta) dengan materi Pemberdayaan Masyarakat melalui Kelompok Usaha Perikanan dalam Upaya Pengembangan Potensi Perikanan di Kota Yogyakarta.

Materi kedua disampaikan Bapak Dr. Sugiyanto, S.Sos, MM (Dosen Sekolah Tinggi Pembangunan Masyarakat Desa "APMD") dengan materi Penguatan Dinamika Kelompok dalam Meningkatkan Kapasitas Kelembagaan Usaha Perikanan.

Acara Sarasehan ditutup oleh Kepala Bidang Perikanan dan Kehewanan Ibu drh Sri Panggarti dengan harapan bahwa kegiatan ini dapat menjadi wadah komunikasi antar pelaku utama perikanan di Kota Yogyakarta.