Aplikasi

Dinas Pertanian dan Pangan (Dinpertangan) Kota Yogyakarta melakukan kunjungan kerja studi tiru ke Dinas  Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP)  Kota Surabaya pada Selasa-Rabu (19-20/12).

Kunjungan dalam rangka meningkatkan tertib administrasi tentang Pengelolaan Penatausahaan Barang Milik Daerah dan Penyusunan SKP bagi Pejabat Fungsional di Dinpertangan.

Rombongan Dinpertangan dari Sekretariat dipimpin oleh Kasubbag Umum dan Kepegawaian, Tuti Setianingsih, A.Md. bersama 5 tim yaitu  2 staf Penelaah Teknis Kebijakan, Amin Nata, S.E. dan Rika Ayu Wulandari, S.Pt., Ari Rismawati staf Pengadministrasi Kepegawaian, Penyuluh Muda Mbari Ambarwati, S.P. dan Resnawan Darmadji, S.TP. selaku Pengelola Barang. Kami diterima oleh Sekretaris Dinas Dr. Kanti Budiarti, S.Sos., M.Si. bersama staf pengurus barang, staf kepegawaian, dan dokter hewan.

Kanti menjelaskan bahwa di DKPP memiliki SDM 360 personel dibagi dalam Sekretariat dan 4 Bidang yaitu Bidang Pangan, Bidang Perikanan, Bidang Pertanian, dan Bidang Peternakan, serta memiliki 1 UPTD Kebun Raya Mangrove. Dalam Pengelolaan Barang sudah menerapkan aplikasi ABANG MOKAI yaitu aplikasi internal DKPP yang digunakan sebagai pencatatan barang habis pakai dengan verifikasi berjenjang, sehingga dapat mengetahui stok akhir barang secara real time.