Focus Group Discussion (FGD) Program dan Kegiatan Perikanan Kota Yogyakarta

Selasa (30/1) Dinas Pertanian dan Pangan Kota Yogyakarta melaksanakan kegiatan Focus Group Discussion (FGD) Program dan Kegiatan Perikanan Kota Yogyakarta "Membangun Jejaring Pemasaran Perikanan Kota Yogyakarta" di Hotel Jambuluwuk, Purwokinanti, Pakualaman. Kegiatan ini dihadiri oleh perwakilan dari Kemantren, Kelurahan, Pelaku Utama Perikanan (Pokdakan, Poklahsar, Pokmaswas, Komunitas) Kota Yogyakarta.

Acara dibuka oleh Sekretaris Daerah Kota Yogyakarta Bapak Ir. Aman Yuriadijaya, MM. Dalam arahannya, beliau menyampaikan bahwa bagi Pemerintah Kota Yogyakarta sektor perikanan tetap diberikan ruang afirmasi pembangunan sebagai salah satu bagian dari sektor besarnya pertanian. Karakter-karakter di perkotaan harus disesuaikan dengan sektor perikanan yang tumbuh di Kota Yogyakarta. Untuk mendukung pembangunan sektor perikanan di Kota Yogyakarta ini dipengaruhi oleh 4 orientasi diantaranya perikanan perkotaan berorientasi konsumsi dan rekreatif hobies dengan memperkuat kelembagaan, membangun ekosistem dan jejaring yang sehat, integrasi proses setiap elemen dan kompetensi yang optimal.

Materi pertama disampaikan oleh Bapak Sukidi, S.E, M.Si (Sekretaris Dinas Pertanian dan Pangan Kota Yogyakarta) dengan materi Program dan Kegiatan Dinas Pertanian dan Pangan Kota Yogyakarta. Materi kedua disampaikan Ibu drh Sri Panggarti (Kabid Perikanan dan Kehewanan) dengan materi Program dan Kegiatan Bidang Perikanan dan Kehewanan tahun 2024.

Diharapkan dengan adanya kegiatan ini dapat menjadi wadah komunikasi antar instansi terkait dan pelaku utama perikanan.