Sosialisasi Lalulintas Hewan

 

Selasa, (14/5) Dinas Pertanian dan Pangan Kota Yogyakarta melalui Bidang Perikanan dan Kehewanan melaksanakan kegiatan Sosialisasi Lalulintas Hewan dengan tema "Menyiapkan Hewan Kurban yang Sehat dan Sejahtera". Kegiatan ini mengundang 40 peternak, kelompok ternak dan Penjual/penyedia hewan kurban di Kota Yogyakarta. Menurut drh. Sri Panggarti, selaku Kepala Bidang Perikanan dan Kehewanan kegiatan ini merupakan kegiatan perdana dilaksanakan dengan tujuan sebagai sarana komunikasi,informasi dan edukasi (KIE) berkaitan dengan lalulintas hewan ternak khususnya hewan  kurban serta memberikan pengetahuan tentang kesehatan dan kesejahteraan hewan.

Kegiatan sosialisasi ini menghadirkan 3 orang narasumber antara lain: drh Indarto Sudarsono, MMT dari BBVet Wates yang berbicara berkaitan Penyakit Hewan Menular Strategis pada Hewan kurban, kemudian drh Agung Ludiro selaku Pejabat Otoritas Veteriner Dinas Pertanian  dan Ketahanan Pangan DIY yang berbicara berkaitan dengan kebijakan lalulintas hewan dan aplikasi baru lalulintas.isikhnas.com serta pembicara yang terakhir yaitu drh. Dyah Ayu Widiasih, Ph.D dari Departemen Kesmavet Fakultas Kedokteran Hewan UGM.

Seluruh peserta sangat antusias mendengarkan dan menyimak sosialisasi ini karena semua materi sangat menarik, terbaru dan edukatif untuk meningkatkan penjualan hewan ternak kurban di tahun ini.