Kampanye Gemarikan (Gerakan Memasyarakatkan Makan Ikan) di SD Negeri Warungboto

Jumat (31/5) Dinas Pertanian dan Pangan Kota Yogyakarta melaksanakan kegiatan Kampanye Gemarikan (Gerakan Memasyarakatkan Makan Ikan) di SD Negeri Warungboto. Dalam kegiatan ini turut hadir Ketua Komisi B DPRD Kota Yogyakarta, Susanto Dwi Antoro, S.E yang menyampaikan pentingnya mengkonsumsi ikan untuk pencegahan stunting sejak dini.

Kegiatan Gemarikan seperti yang disampaikan oleh drh Sri Panggarti selaku Kepala Bidang Perikanan dan Kehewanan bertujuan mengenalkan dan membiasakan anak-anak untuk mengkonsumsi ikan karena memiliki banyak kandungan gizi yang baik untuk tumbuh kembang dan kecerdasan anak.

Selain dikenalkan pada jenis-jenis ikan dan aneka olahan ikan, siswa juga dijelaskan mengenai kandungan gizi dalam ikan yang merupakan salah satu sumber protein hewani seperti Omega, vitamin D, zat besi, yodium dan magnesium.

Manfaat makan ikan meliputi meningkatkan kecerdasan otak pada anak, mencegah demensia, menyehatkan jantung dan persendian, membantu Kesehatan janin pada ibu hamil, dan menjaga imun tubuh