Selamat Datang di Web Site Resmi Dinas Pertanian dan Pangan Kota Yogyakarta
 Admin Web Dinas Pertanian dan Pangan,    30 September 2019 Panen Raya Padi Varietas SEGRENG HANDAYANI Bersama Wakil Walikota Yogyakarta
Panen Raya Padi Varietas  SEGRENG HANDAYANI Bersama Wakil Walikota Yogyakarta

Wakil Walikota Yogyakarta Bersama FORKOPINDA Kota Yogyakarta melaksanakan Kegiatan Panen Raya Bersama Kelompok Tani Ngudirejo tanggal 28 September 2019 di Sawah jln Kamboja RT 47 /04 Tegalrejo Kelurahan Tegalrejo.

Kelompok Tani Ngudirejo merupakan Kelompok Tani Yang beranggotakan Bapak bapak Petani sebanyak 16 orang dengan melaksanakan pertemuan kelompok pada tanggal 20 tiap bulanya dengan aktifitas utama Budidaya Tanaman Pangan ,disamping mengelola simpan Pinjam untuk mendukung kegiatan budidaya Tanaman Pangan dengan membeli pupuk ,benih  dan saprodi lainya.Disamping Kelompokk Tani Ngudirejo ini ada Kelompok Tani Demabar,Kelompok Tani sekar makmur,dan kelompok Tani sido dadi.

Padi yang ditanam pada lahan seluas 3.5 Ha adalah Varietas SEGRENG HANDAYANI. Padi segreng Handayani adalah padi lokal daerah gunung kidul jenis padi Gogo yang sudah dilepas secara Nasional,dengan produktifitas 6.6 ton/ha.Dengan Demikian pilihan varietas ini cukup menguntungkan karena selain tidak memerlukan intensitas pengairann yang cukup tinggi juga tahan terhadap kekeringan,memiliki umur pendek (100) hari,tahan Ham serta punya nilai jual tinggi.

untuk memenuhi kebutuhan benih Kelompok Tani Ngudirejo bekerjasama dengan Produsen Benih Padi seed.Dengan kerja sama ini Kelompok Tani Ngudirejo mendapatkan harga penjualan calon Benih yang lebih Tinggi di bandingkan dengan budidaya padi Konsumsi.Padi yang dihasilkan mereupakan Benih padi klas BR(Benih Sebar)Label Biru.

Hadir dalam Acara tersebut adalah Wakil Walikota Yogyakarta,FORKOMINDA,Danramil Tegalrejo,Kapolsek Tegalrejo,Ka Dinas Pertaqnian Dan Pangan Kota Yogyakarta,BPTP DIY,Camat Tegalrejo.


  (225 nilai)
Pencarian
Video Youtube
Polling
Apakah Website ini bermanfaat ?

Hasil Polling
Sangat Bermanfaat38.75%
Cukup Bermanfaat11.25%
Bermanfaat5%
Kurang Bermanfaat7.5%
Agenda Rapat

Maaf, belum ada agenda rapat untuk saat ini

Statistik Pengunjung
Hari Ini Kemarin Bulan Ini Tahun Ini Total Pengunjung
Lokasi Kantor
Indeks Standar Pencemar Udara (ISPU)
Kota Yogyakarta

NO2

O3

CO

SO2

PM10


Kosentrasi PM 2.5 per Jam

Tautan Terkait